Return to site

Pemeliharaan Ikan yang Tepat

Merawat satwa rawatan seperti ikan merupakan hal yang membuat bahagia, sebab selain bisa menjadi penghibur, hobi ini juga mendidik Teman-teman untuk disiplin dalam melakukan perawatan.

Teman-teman perlu ingat, ikan pun makhluk hidup buatan Yang Maha Kuasa yang memerlukan keperluan serta perlu dipenuhi. Oleh sebab itu, jangan sampai satwa rawatan Teman-teman mati sebab lalai dalam perawatannya.

Kalau Teman-teman suka menjaga ikan, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Teman-teman terapkan secara global dalam bagaimana caranya menjaga ikan yang baik serta tepat, terutama untuk ikan dalam aquarium.

pemeliharaan ikan

1. Pemberian Pakan yang Tepat

Agar ikan senantiasa sehat serta gak gampang stres, diperlukan pakan yang bagus. Termasuk juga saat memberikan pakan serta takaran yang tepat.

Jikalau Teman-teman kasih makan ikan secara banyak, itu gak tepat untuk ikan serta juga kualitas air. sebab jika ada pakan yang masih sisa serta gak habis dimakan ikan, sisa pakan demikian akan larut dengan air serta bisa memperburuk air, dimana kondisi demikian gak baik untuk ketahanan ikan Teman-teman.

2. Tempat Tinggal yang Benar

Selain pemberian pakan, Teman-teman juga perlu memperhatikan tempat tinggal ikan. Layaknya pada satwa rawatan yang lain, ikan juga memerlukan tempat tinggal yang setidaknya nyaman.

Misalnya Teman-teman punya ikan yang cukup banyak, janganlah menggunakan aquarium yang kecil. Selain itu, peralatan aquarium seperti aerator serta filter juga diperlukan untuk mempertahankan kenyamanan serta kesehatan ikan.

3. Keadaan Air

Teman-teman juga perlu mempertahankan kualitas air dalam aquarium maupun kolam Teman-teman. Air itu media ikan hidup, serta itu sangat penting artinya bagi keberlangsungan hidup ikan kesayangan Teman-teman.

Air yang jelek, itu sama seperti udara yang terpapar polusi bagi manusia. Bermacam faktor bisa mempengaruhi keadaan air, seperti kotoran ikan, bekas pakan serta berbagai hal yang lain. Amat penting untuk teratur dalam melakukan ganti air, yang bermaksud biar ikan terus nyaman serta juga sehat.

4. Peralatan Akuarium

Bermacam peralatan pendukung lain yang Ivan Runa seperti lampu, heater, batu gelembung serta filter juga penting bagi aquarium Teman-teman. Jangan kesampingkan hal demikian jika ingin ikan Teman-teman hidup sehat serta jauh dari stres serta penyakit.

Bermacam tips menjaga ikan dalam aquarium seperti dijelaskan di atas bisa Teman-teman laksanakan, yang terpenting adalah konsistensi serta sabar dalam menjalankannya.